• MENU

  • Ketegori Artikel

  • Polling

  • FANSBOOK

DISKOPERINDAG di Minta Untuk Mengembalikan Dana Retribusi Ilegal Di Pasar Sudu

Kebijakan Kepala Pasar Sudu yang mengenakakan biaya pembuatan bale-bale yang membebani biaya para pedagang senilai Rp 2,5 Juta perunitnya dinilai ilegal karena tidak memiliki perda yang telah disahkan dan dana yang telah terhimpun diharapkan segera di kembalikan utuh kepada para pedagang yang telah membayar serta  menghentikan pembuatan bale-bale lods dan menarik biaya dari masyarakat.”Teknis Pengebalian dana untuk sementara di talangi oleh HALAL CENTER dan DIKOPERINDAG akan juga melakukan tinjauan langsung di masyarakat untuk mengupulkan data seberapa besar dana yang telah terkumpul dari calon penghuni lods yang telah di gunakan untuk membangun bale-bale. Sementara sejumlah anggota dewan turut menyesalkan retribusi ilegal serta menyesalkan sikap dari dinas yang terkait tidak melaporkan hal tersebut.menurut Ketua Komisi II DPRD Enrekang,Arfan Ranggong mengukapkan tak satupun laporan pedagang yang masuk di ke anggota dewan padahal dewan telah tiga kali rapat namun tidak ada tindak lanjut dari pedagang dan mendukung solusi berupa mengebalikan dana secarah utuh kepada para pedagang yang terlajur di tarik oleh pengelolah pasar dan di harapkan persolan ini tidak semakin besar,”tandas arfan.

3 Tanggapan

  1. sebaiknya kepala pasar di ganti saja karena itu hanya bisa mengacaukan keadaan pasar.
    dan pasar sudu merupakan pasar tradisional bukan pasar modern.
    kemudian saran saya supaya di bikinkan ososiasi pedagang pasar untuk menggalang persatuan antar sesama penghuni pasar.
    dan organisasi mahasiswa asal kab.enrekang siap turun

  2. sedikit saran buat kantor LH. Kebersihan dan Pertamanan sehubungan dengan makin pesatnya perkembangan pasar sudu yang berdampak pada tingginya sampah buangan masyarakat yang secara langsung berdampak pada lingkungan pasar dan masyarakat sekitarnya. Sehubungan dengan dengan itu kami masyarakat sudu mengusulkan untuk menambah kontainer sampah dan durasi pengangkatan sampah ke TPA kalau bisa setipselesai hari pasar.Kemudian saran u/ dinas Perhubungan mengai parkiran motor yang semberaut yang tidak berada di tempat parkir tapi berada di badan jalan yang mengganggu aktifitas masyarakat dan juga sangat mengganggu kepada pengguna pasar.
    demikian dan terima kasih. Pengguna Pasar Sudu

    • tereima kasih atas responnya, alhamdulillah sampah yang berserakan di pasar sudu sekarang sudah berkurang ini semua tujuannya untuk kebaikan masyarakat dan pemerintah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: